Jumat, 21 Desember 2012

Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 412 Juta


Bulan dana PMI Purworejo tahun ini jauh melebihi target. Dari target sebesar Rp 250 juta terealisasi Rp 412.639.515. Pernyataan itu dikatakan Wakil Ketua panitia Bulan Dana PMI, Drs Sigit Budimulyanto MM, dalam penutupan dan penyerahan bulan dana, Rabu (19/12) kemarin. Dijelaskan, dari perolehan sejumlah itu setelah dikurangi biaya operasional Rp 23,9 juta, sebesar 10% (Rp 38,8 juta) dikirimkan ke PMI Jateng. Sehingga  untuk PMI Purworejo sejumlah Rp 349.851.793.

Sedangkan pemanfaatan di PMI Purworejo antara lain untuk biaya rutin kantor PMI, juga untuk program kerja. Adapun program kerjanya antara lain untuk kesiapsiagaan dan bantuan bencana, bantuan kemanusiaan kepada masyarakat, pelayanan pertolongan pertama, partisipasi kegiatan organisasi lain. Kecuali itu untuk pendidikan dan pembinaan bagi palang merah remaja, korp sukarela, dan tenaga sukarela.

Bupati Drs H Mahsun Zain MAg selaku ketua panitia Bulan Dana PMI dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu bulan dana. Sehingga bulan dana bisa melampaui target hampir mencapai angka Rp 500 juta. ''Mudah-mudahan tahun depan bisa mencapai 1 miliar,'' katanya.

Bupati mengingatkan, Purworejo merupakan daerah rawan bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tanah longsor, dan sunami. Karena lempengan bumi Purworejo termasuk yang rawan bergerak, maka juga rawan tsunami. Dalam mengantisipasi rawan bencana tersebut lanjut Bupati, peran PMI sangat dibutuhkan. Untuk menopang itu hasil bulan dana juga diperlukan. Apalagi karena PMI selalu di garis depan setiap terjadi bencana alam. Bupati pada kesempatan itu secara simbolis menyerahkan hasil bulan dana PMI kepada Ketua PMI Kabupaten Purworejo Drs.Tri Handoyo MM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar