Rabu, 19 Desember 2012

152 Kades Terpilih Dilantik


Sebanyak 152 kepala desa (Kades) terpilih hasl Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dalam pelantikan di pendapa rumah dinas bupati, Rabu (19/12).

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru saja dilantik. Mereka diminta segera melakukan konsolidasi, termasuk dengan calon beserta pendukung yang kalah.

"Segera lakukan konsolidasi dan rekonsiliasi agar efek Pilkades tidak mengganggu penyelenggaraan pemerintahan desa, terutama pelayanan publik. Kades yang baru saja dilantik juga harus segera belajar dan menyesuaikan diri," katanya.

Untuk desa yang dalam Pilkades lalu calonnya kalah dengan bumbung kosong, Bupati mengatakan akan segera menunjukkan penjabat sementara agar tidak terjadi kekosongan yang bisa mengganggu pelayanan publik. "Yang kalah dengan bumbung kosong akan digelar Pilkades tahun depan," katanya.


Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades)  Drs Murwanto mengungkakan, Pilkades periode 19-24 November itu sedianya diikuti oleh 157 desa di seluruh kecamatan. Namun dari jumlah itu Desa Kemanukan Kecamatan Bagelen dan Desa Gunung Wangi Kecamatan Kaligesing, calon kades kalah dengan kotak kosong sehingga belum menghasilkan kades. Juga Desa Benowo Kecamatan Bener gagal menggelar Pilkades karena calonnya mengundurkan diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar